PTPN IV Unit usaha Meranti Paham, IKBI, Bekerja Sama Dengan PMI Labuhan Batu, Gelar Aksi Donor Darah

Diupdate pada 28 September, 2023 5:39

Tayang Kamis, (28/09/2023)
Labuhan Batu-Borneoindonesianews.com,-
Manajemen PTPN IV Unit usaha Meranti Paham, bersama IKBI (Ikatan keluarga besar istri) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhan batu melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Acara Bakti sosial di laksanakan di halaman kantor kebun Meranti Paham, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan batu, Sumatera Utara, Rabu 27 September 2023 Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan Managemen kebun Meranti paham per Tiga bulan sekali. Adapun tujuannya adalah untuk memfasilitasi karyawan beserta masyarakat sekitar agar mau mendonorkan darahnya, selain untuk kesehatan dan kemanusiaan hal ini juga dapat memberikan bantuan bagi orang orang yang membutuhkan darah diluar sana.

Mega Handayani selaku Kasie Pelayanan Medis Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia kota Labuhan batu sangat mengapresiasi antusias karyawan dan masyarakat sekitar, yang mau mendonorkan darah secara sukarela tidak dipaksa.

“Kegiatan Bakti sosial kita hari ini sangat luar biasa, sebanyak 52 orang dinyatakan layak dan sehat, mereka secara sukarela tidak dipaksa mau mendonorkan darahnya.

Angka ini sudah diatas rata rata, biasanya kami hanya Mendapatkan 20 sampai 30 orang yang mau di ajak mendonorkan darah nya.”

Kami dari PMI juga sangat berharap kegiatan sosial ini dapat belanjut kedepannya, dan semakin banyak orang yang mau mendonorkan darah nya.

Di Labuhan batu sendiri kebutuhan akan donor darah cenderung lebih banyak sedangkan ketersediaan stok darah di PMI semangkin lama semangkin menipis, kata Mega Handayani.

Sedangkan Manajer kebun Meranti paham Dennis Nichova juga menyampaikan kegiatan donor darah ini akan terus kami laksanakan untuk menumbuhkan kepedulian karyawan kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

Sekaligus membuat pola hidup sehat bagi karyawan dan masyarakat, dengan kegiatan donor darah secara rutin akan membuat tubuh semangkin segar dan darah kita semangkin Fresh.

Selanjutnya Dennis juga menambahkan, dengan mendonorkan darah tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak bagi kesehatan tubuh kita yang Insya Allah semangkin sehat dan kuat Ujar Dennis manager kebun Meranti Paham.

Acara Bakti Sosial Donor Darah berakhir pukul 15.05 Wib yang dihadiri,Manager kebun Meranti Paham Dennis Nichopa, tenaga kesehatan dari PMI, IKBI, Karyawan Pimpinan (Karpim) dan masyarakat sekitar.
Rakyatmadani aidi melaporkan dari Panai hulu labuhan batu Sumatera utara.

(Heri Guci)

Editor : Robet T. Silun

Bagikan via:

Berita Milik BorneoIndonesiaNews