Masyarakat Lamandau Kunjungi TPS Pada Hari Pencoblosan

Diupdate pada 15 Februari, 2024 10:17

Tayang Kamis,(15/02/2024)

Lamandau,Borneoindonesianews.com,- Pesta Demokrasi Di Negara Indonesia pada tanggal, 14 Februari 2024 menjadi momen bersejarah bagi rakyat Indonesia dalam memilih Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPRD RI dan DPD dengan harapan mereka yang terpilih dapat mewakili aspirasi rakyat didalam parlemen (Lembaga politik yang sangat penting dalam relasi antara rakyat dengan pemerintah).

Pada Hari pencoblosan tersebut jutaan rakyat Indonesia mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya, satu persatu mereka mendatangi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

KPPS merupakan kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS.

Dengan melihat TPS yang sudah disiapkan oleh PPS, tidak disiasiakan rakyat Indonesia untuk memilih wakilnya diparlemen, secara serentak rakyat Indonesia mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan sesuai hati nurani untuk menyalurkan suaranya.

Pantauan media ini, animo masyarakat Lamandau berbondong-bondong mendatangi TPS yang telah disediakan PPS, mereka dengan penuh kesadaran menggunakan hak pilihnya, salah satunya di TPS 034/036 di SDN 6 Nanga Bulik Kabupaten Lamandau Kalteng.

“Salah satu warga Lamandau yang tidak mau disebut mengatakan, jangan golput kita harus menggunakan hak pilihnya, jadilah Warga Negara Indonesia untuk ikut mensukseskan pemilu 2024 untuk memilih wakil rakyat yang amanah dan bisa dipercaya serta mampu menyampaikan aspirasi rakyat,”jelasnya.(Rohmat)

Bagikan via:

Berita Milik BorneoIndonesiaNews