Pemdes Sei Gita Salurkan BLT- DD Triwulan III Tahun 2023

Diupdate pada 28 Agustus, 2023 5:34

Tayang Senin, (28/08/2023)

Kuala Kapuas-Borneoindonesianews.com,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Gita, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan III tahun 2023 secara door to door.

Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu per keluarga yang berasal dari Dana Desa (DD) untuk bulan Juli, Agustus dan september.

Penyerahan BLT-DD Triwulan III ini dilakukan pada Senin (28/08/2023) dan diserahkan langsung oleh Kades Sei Gita, Muhamad Safi’i.

Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Kades Sei Gita, Muhamad Safi’i menyampaikan pesan kepada 40 keluarga penerima manfaat untuk tetap bersyukur atas rezeki yang diberikan oleh Tuhan.

BLT-DD merupakan program nasional yang bertujuan untuk membantu warga miskin ekstrim,” kata Muhamad Safi’i.

Kades Sei Gita juga mengimbau agar BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin demi mencapai tujuan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban hidup KPM, sehingga penting untuk tidak menyalahgunakan dana tersebut untuk kepentingan yang tidak mendesak.

Ia berharap bahwa upaya pemerintah ini dapat mencapai maksud dan tujuannya dengan baik. KPM yang dipilih adalah mereka yang memenuhi syarat dan berhak menerima bantuan tersebut,” pungkas Kades Sei Gita.

(Agus)

Editor : Robet T. Silun

Bagikan via:

Berita Milik BorneoIndonesiaNews