Polsek Cikijing Sosialisasi Anti-Kekerasan kepada Pelajar

Diupdate pada 4 Juni, 2024 12:55

Tayang Selasa, (04/06/2024)

Majalengka- Borneoindonesianews.com,- Menanggapi berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar dan kerap viral di media sosial, Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar menggelar sosialisasi kepada para remaja di Kecamatan Cikijing,Kabupaten Majalengka. Pada hari Selasa (04/06/2024), Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyampaikan pembinaan dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja dan bullying kepada para pelajar yang sedang berkumpul.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Rudy Djunardi memberikan pengetahuan tentang berbagai jenis perundungan, cara mengenali korban, dan langkah-langkah mengatasi perundungan. Beliau menekankan pentingnya menjauhi perilaku bullying dan menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkannya, termasuk trauma psikologis bagi korban.

“Perilaku kekerasan dan bullying dapat menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan, baik secara fisik maupun psikis. Hal ini dapat dilakukan oleh individu maupun kelompok,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara bijak dan mengisi waktu dengan kegiatan positif sebagai upaya pencegahan. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan bahaya bullying dan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. berharap bahwa imbauan yang diberikan ini dapat membantu melindungi generasi muda dari dampak negatif kenakalan remaja, bullying dan pergaulan bebas.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dan pelajar serta mengajak para pelajar untuk senantiasa menjaga situasi yang aman dan kondusif.”tandasnya.

(Sugandi.Bi.)

Editor Utama : Robet T. Silun.

Bagikan via:

Berita Milik BorneoIndonesiaNews