Operasi Libas Lodaya 2024: Polres Majalengka Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi Kejahatan

Diupdate pada 11 Juni, 2024 5:52

Tayang Selasa, (11-06-2024)

Majalengka-Borneoindonesianews.com,- Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polres Majalengka melalui Satuan Samapta menggelar Operasi Libas Lodaya 2024. Patroli malam intensif ini digelar pada Selasa (11/6/2024) dini hari, dengan tujuan utama mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), serta kejahatan lainnya yang berpotensi terjadi di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka dalam menjaga keamanan masyarakat. “Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan menindak tegas berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat, terutama pada malam hari ketika potensi kejahatan cenderung meningkat,” ujar AKP Adam.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Samapta Polres Majalengka berpatroli di berbagai titik rawan kejahatan, termasuk daerah-daerah yang minim penerangan dan lokasi yang sering dilaporkan sebagai tempat kejadian perkara. Patroli ini tidak hanya bersifat preventif tetapi juga represif, di mana personel siap untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang tertangkap tangan.

“Patroli malam ini akan terus kami intensifkan, terutama di wilayah-wilayah yang rawan. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar,” tambah AKP Adam.

Operasi Libas Lodaya 2024 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Majalengka. Keberhasilan operasi ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung upaya kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Polres Majalengka akan terus berupaya untuk mengurangi angka kriminalitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program keamanan yang terstruktur dan berkelanjutan.

Dengan adanya patroli malam yang lebih intensif, diharapkan tindak pidana Curas, Curat, dan kejahatan lainnya dapat diminimalisir sehingga masyarakat Majalengka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan aman.

(Sugandi .Bi.)

Editor Utama : Robet T.Silun.

Bagikan via:

Berita Milik BorneoIndonesiaNews